Aplikasi Investasi Untuk Pelajar

11 Daftar Aplikasi Investasi Untuk Pelajar Modal Mulai Rp 10 Ribu

Saat ini jika kamu masih menjadi seorang pelajar atau mahasiswa tidak ada halangan lagi untuk memulai investasi sejak dini. Karena saat ini telah banyak aplikasi investasi untuk pelajar dengan modal kecil yang bisa dipilih. Dengan pekembangan teknologi saat ini membuat kita jadi lebih mudah untuk memulai investasi. Kita bisa mulai investasi langsung dari HP dengan menginstal aplikasi investasi online. Seluruh proses pendaftaran akun, deposit dan pembelian investasi dilakukan secara online.

Daftar Aplikasi Investasi Untuk Pelajar Modal Mulai Rp 10 Ribu

Berikut ini ada beberapa aplikasi investasi untuk pelajar dengan modal kecil yang bisa dipilih, seperti :

1. Gojek Invest

Aplikasi Gojek tidak hanya bisa kamu gunakan untuk memesan ojek online, memesan makanan, atau kebutuhan harian lainnya. Karena saat ini pengguna aplikasi Gojek memungkinkan pengguna untuk berinvestasi dalam reksadana dengan modal mulai dari Rp10.000.

Untuk kamu yang tertarik berinvestasi reksadana di aplikasi Gojek kamu bisa masuk ke menu Go Investasi dan silahkan lakukan pendaftaran sebelum memulai investasi.

2. Akseleran

Aplikasi Akseleran adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk berinvestasi dalam pinjaman kepada perusahaan kecil atau UMKM dengan modal mulai dari Rp100.000. Aplikasi Akseleran juga menawarkan fitur edukasi yang berguna untuk membantu Kamu memahami lebih banyak tentang investasi fintech crowdfunding Peer-to-Peer Lending atau P2P Lending.

3. Modalku

Aplikasi Modalku juga memungkinkan Kamu sebagai pelajar untuk berinvestasi dalam pinjaman atau pendanaan kepada perusahaan kecil atau UMKM dengan modal mulai dari Rp100.000. Aplikasi ini sama seperti aplikasi Akseleran yang merupakan aplikasi investasi crowdfunding Peer-to-Peer Lending atau P2P Lending.

Modalku sudah aman untuk digunakan sebagai tempat investasi P2P Lending karena telah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

4. KoinWorks

Aplikasi investasi untuk pelajar dengan modal kecil lainnya adalah KoinWorks. KoinWorks merupakan aplikasi pengelolaan keuangan dan pinjaman modal usaha bisnis UMKM yang dimana bisa mengfasilitasi antara pemberi dana dan peminjam dana.  Aplikasi KoinWorks juga termasuk fintech Peer to Peer Lending  resmi di Indonesia yang terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK.

Di aplikasi Koinwork selain bisa investasi di P2P Lending, kamu juga bisa melakukan investasi emas, obligasi dan lainnya.

5. MNC Sekuritas

Aplikasi adalah aplikasi yang memungkinkan Kamu sebagai seorang pelajar untuk mulai berinvestasi di bursa efek atau saham dengan modal mulai dari Rp 1 juta. Aplikasi MNC Sekuritas juga menawarkan fitur edukasi Saham yang berguna untuk membantu Kamu memahami lebih banyak tentang investasi di bursa efek dan saham dengan lebih baik.

6. Bareksa

Bareksa adalah aplikasi yang memungkinkan Kamu untuk mulai berinvestasi dalam reksadana dengan modal mulai dari Rp50.000. Aplikasi investasi untuk pelajar ini juga menawarkan fitur edukasi yang berguna untuk membantu Kamu memahami lebih banyak tentang investasi reksadana dari pemula hingga tingkat profesional.

7. Bibit

Selain kamu bisa memilih aplikasi Bareksa untuk memulai investasi reksadana. Kamu juga bisa memilih aplikasi Bibit untuk memulai investasi reksadana dengan modal mulai dari Rp 100 ribu. Di Bibit kamu bisa memilih produk investasi seperti reksadana saham, reksana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana syariah, reksadana obligasi, dan reksadana campuran.

8. Ajaib

Aplikasi investasi untuk pelajar yang ingin berinvestasi di saham, reksadana dan obligasi bisa gunakan Ajaib. Investasi di aplikasi Ajaib sangat murah, kamu bisa memulai investasi mulai dari Rp 100 ribu. Di aplikasi Ajaib kamu juga bisa mendapatkan fitur edukasi investasi.

9. Investree

Aplikasi Investree adalah aplikasi fintech lending yang resmi OJK yang memiliki dua jenis usaha konvensional dan syariah. Kamu bisa memberikan pendanaan kepada UMK dan mendapatkan return yang menguntungkan. Untuk mulai investasi di Investree bisa dilakukan dengan modal Rp 100 ribu.

10. DANA

Aplikasi DANA adalah aplikasi dompet digital memungkinkan Kamu untuk mulai berinvestasi dalam investasi emas dengan modal mulai dari Rp10.000. Jadi aplikasi Dana bisa kamu manfaatkan untuk memulai investasi emas digital dengan modal kecil, dan cocok untuk pelajar.

11. Pluang

Aplikasi Pluang memungkinkan Kamu untuk berinvestasi dalam reksadana, saham AS, aset cypto, dan investasi dengan modal mulai dari Rp50.000. Aplikasi Pluang juga menawarkan fitur edukasi yang bermanfaat untuk membantu Kamu memahami lebih banyak tentang investasi yang ada di dalam aplikasi ini.

Itu hanyalah beberapa contoh aplikasi investasi untuk pelajar dengan modal kecil yang bisa Kamu pertimbangkan untuk dipilih. Pastikan kamu memahami keuntungan dan risiko investasi di setiap aplikasi investasi yang dijelaskan di atas.