Cara investasi di bank bca

Cara Investasi Di Bank BCA

Bank BCA adalah salah satu Bank konvensional yang memiliki produk dan layanan perbankan terbaik di Indonesia. Dan Bank BCA juga menawarkan berbagai produk investasi untuk nasabahnya. Sehingga jika kamu adalah nasabah dari Bank BCA dan ingin mengetahui cara investasi di bank bca. Maka kamu bisa mengetahui beberapa cara investasi di Bank BCA dari penjelasan kami berikut!

Bagaimana Cara Investasi di Bank BCA?

Cara investasi di bank bca bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti yang dijelaskan di website resmi BCA. Ada beberapa produk investasi dari bank BCA yang bisa dipilih seperti Reksadana, Obligasi dan Rekening Dana Nasabah.

Produk Investasi di Bank BCA

Bank BCA telah menawarkan berbagai jenis produk investasi yang bisa dipilih sesuai dengan tujuan dan profil risiko investasi yang kamu inginkan. Beberapa produk investasi atau cara investasi di Bank BCA yang ditawarkan antara lain:

Deposito

Deposito adalah produk investasi yang memungkinkan kamu untuk menyimpan uang di bank dengan suku bunga yang telah ditentukan sebelumnya. Uang yang disimpan dalam deposito akan disimpan dalam jangka waktu yang telah ditentukan saat penyetoran awal.

Jangka waktu deposito biasanya mulai dari 1 bulan hingga 1 tahun. Suku bunga deposito terbaru dari Bank BCA adalah 2% per bulan, dengan setoran minimal awal adalah Rp 8 juta.

Reksadana

Reksadana merupakan produk investasi yang terdiri dari kumpulan saham, obligasi, atau instrumen investasi lainnya yang dikelola oleh manajer investasi. Kamu bisa membeli unit reksadana di Bank BCA dan menikmati keuntungan dari kinerja portofolio reksadana yang kamu pilih.

Jenis reksadana yang bisa kamu pilih di DanaReksa BCA ada reksadana pasar uang, reksadana terproteksi, resadana pendapatan tetap, reksadana campuran, reksadana saham, reksadana indeks obligasi, reksadana indeks saham.

Jika kamu tertarik untuk investasi di reksadana maka kamu bisa melakukan pendaftaran di aplikasi Welma.

Obligasi

Obligasi merupakan surat utang yang diterbitkan oleh perusahaan atau pemerintah untuk menarik dana dari investor. Kamu bisa membeli obligasi di Bank BCA dan akan mendapatkan bunga sesuai dengan kesepakatan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Obligasi yang ditawarkan di bank BCA adalah obligasi pemerintah yang terdiri dari Surat Utang Negara (SUN) dan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Keuntungan dari investasi Obligasi di Bank BCA didapatkan dari Capital gain. Selain itu kelebihan investasi obligasi lainnya adalah bebas biaya transfer kupon/imbalan, bisa dijadikan agunan, dan termasuk dalam partisipasi nasional mendukung pembiayaan pembangunan nasional.

Sukuk

Sukuk merupakan instrumen keuangan yang diakui secara hukum sebagai surat berharga yang diterbitkan oleh perusahaan atau pemerintah yang merupakan bagian dari modal yang diakui. Kamu bisa membeli sukuk melalui Bank BCA dan kamu bisa mendapatkan keuntungan dari kinerja sukuk yang kamu beli.

Valas

Cara investasi di bank bca lainnya adalah dengan berinvestasi di valas. Valas merupakan produk investasi yang memungkinkan kamu untuk berinvestasi dalam mata uang asing. Kamu bisa membeli valas di Bank BCA dan menikmati keuntungan dari perubahan nilai mata uang asing yang kamu beli. Semakin mahal nilai mata uang asing yang kamu beli, maka akan semakin tinggi keuntungan yang kamu dapatkan.

Itu tadi hanyalah beberapa contoh produk investasi yang ditawarkan oleh Bank BCA. Pastikan untuk selalu memahami risiko disetiap investasi yang kamu lakukan. Dan kamu harus mempertimbangkan apakah produk investasi tersebut sesuai dengan tujuan dan profil risiko investasi kamu sebelum memutuskan untuk berinvestasi.

Langkah-Langkah dan Cara Investasi di Bank BCA

Untuk cara investasi di Bank BCA, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

Buka rekening tabungan BCA

Kamu harus memiliki rekening tabungan BCA terlebih dahulu untuk memulai berinvestasi di Bank BCA. Kamu bisa membuka rekening tabungan BCA di kantor cabang bank terdekat atau melalui internet banking.

Pilih produk investasi yang tersedia di Bank BCA

Bank BCA telah menawarkan berbagai jenis produk investasi, termasuk deposito, reksadana, dan obligasi. Kamu bisa memilih produk investasi yang sesuai dengan tujuan dan profil risiko investasi yang kamu tetapkan.

Tentukan jumlah yang akan diinvestasikan

Pastikan untuk mempertimbangkan berapa banyak uang yang kamu miliki untuk diinvestasikan dan berapa banyak yang bisa kamu tanggung risikonya. Juga pertimbangkan berapa lama kamu akan menyimpan uang kamu dalam investasi tersebut.

Isi formulir aplikasi investasi

Setelah memilih produk investasi yang tepat, kamu nantinya akan diminta untuk mengisi formulir aplikasi investasi sesuai produk yang dipilih. Pastikan untuk mengisi semua informasi yang diminta dengan benar dalam melakukan registrasi awal.

Lakukan pembayaran atau deposit

Setelah selesai mengisi formulir aplikasi investasi, kamu akan diminta untuk melakukan pembayaran atau melakukan deposit sesuai dengan jumlah yang telah kamu tentukan untuk diinvestasikan. Kamu bisa melakukan pembayaran melalui transfer ke rekening BCA atau dengan menggunakan kartu kredit.

Pantau investasi

Setelah menerapkan cara investasi di bank bca di atas, jangan lupa untuk terus memantau investasi kamu dan memastikan bahwa portofolio investasi kamu sesuai dengan tujuan dan profil risiko investasi kamu inginkan. Kamu bisa memantau investasi ini melalui internet banking, aplikasi Welma atau dengan menghubungi customer service Bank BCA.