Cara Investasi di Bank BRI

Cara Investasi di Bank BRI Untuk Investasi DPLK, Reksadana dan ORI&SR

Cara investasi di bank bri bisa menjadi pilihan terbaik untuk nasabah bank BRI yang ingin memulai investasi dengan mudah dan praktis. Karena saat ini Bank BRI tidak hanya menyediakan layanan perbankan untuk tabungan dan kredit saja. Tetapi nasabah BRI juga bisa membeli beberapa produk investasi seperti DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) , Reksadana dan ORI&SR(Obligasi Negara Ritel dan Sukuk Negara Ritel).

Untuk bisa memulai investasi melalui Bank BRI, kamu bisa simak penjelasan kami di bawah ini tentang cara investasi di Bank BRI langsung.

Cara Investasi di Bank BRI Untuk Investasi DPLK, Reksadana dan ORI&SR

Untuk bisa melakukan investasi langsung di Bank BRI, kamu bisa mendaftarkan rekening efek di bank BRI. Sehingga nantinya kamu bisa memiliki rekening BRI yang dikhusukan untuk bisa berinvestasi di Resadana, DPLK, Reksadana dan ORI&SR. Untuk langkah-langkah dan cara investasi di Bank BRI langsung adalah sebagai berikut :

1. Siapkan Dokumen Untuk Membuka Rekening Efek

Cara investasi di bank bri pertama adalah kamu harus memiliki rekening efek. Jadi untuk kamu yang ingin melakukan investasi di reksadana yang ditawarkan bank BRI, kamu harus mendaftarkan atau memiliki rekening efek terlebih dahulu.

Caranya silahkan kamu kamu siapkan dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, NPWP, dan form pendaftaran pembukaan rekening saham.

2. Datang ke kantor bank BRI

Setelah kamu menyiapkan dokumen yang dibutuhkan, selanjutnya kamu bisa datang ke kantor cabang BRI terdekat. Setelah itu, silahkan kamu ambil antrian Customer Service, dan tunggu nomor antrian dipanggil.

Setelah bertemu Customer Service BRI, silahkan kamu utarakan bahwa kamu ingin membuka rekening efek/saham. Karena kamu ingin mulai investasi di reksadana yang ada di bank BRI. Atau jika kamu ingin berinvestasi di jenis investasi lainnya seperti Deposito, DPLK, Reksadana dan ORI&SR bisa tanyakan langsung juga ke Customer Service.

Nantinya kamu akan diberikan penjelasan tentang produk investasi yang ingin kamu ikuti. Setelah itu kami akan diminta berkas dokumen yang telah disiapkan dan kamu juga harus mengisi formulir pendaftaran.

3. Tentukan nominal investasi

Jika kamu ingin langsung melakukan investasi di deposito, DPLK, Reksadana dan ORI&SR di Bank BRI. Kamu bisa langsung menentukan nominal uang yang ingin diinvestasikan. Kamu bisa meminta bantuan CS BRI untuk proses investasi pertama kali, misalnya investasi deposito maka kamu harus menyetorkan uang deposito pertama kali melalui Teller.

4. Pilih Jenis Investasi

Setelah kamu selesai dari Customer Service BRI, biasanya kamu akan diberikan login untuk menggunakan aplikasi BRIMo. Nantinya kamu bisa menggunakan aplikasi BRIMo untuk memilih jenis investasi sesuai yang telah kamu daftarkan sebelumnya.

JIka kamu sudah memiliki login aplikasi BRIMo, buka aplikasi BRIMo, lalu silahkan login dengan akun yang kamu miliki. Setelah berhasil login di beranda utama kamu pilih menu Lainnya.

Setelah itu silahkan kamu tinggal cari menu Investasi, Di menu Investasi kamu akan mendapatkan menu Deposito, DPLK BRI, RDN dan e-SBN. Silahkan kamu pilih jenis investasi mana yang ingin kamu gunakan untuk memulai investasi di bank BRI.

5. Beli sekarang

Jika sudah memilih jenis investasi di aplikasi BRI Mo, silahkan kamu beli investasi yang kamu pilih dengan nominal investasi yang sesuai dengan modal yang kamu miliki.

6. Rutin Investasi setiap bulan

Kunci sukses untuk investasi di bank BRI adalah kamu harus rutin melakukan investasi setiap bulannya. Sehingga dalam jangka panjang 3-10 tahun kedepan kamu akan mendapatkan nilai investasi kamu bertumbuh dengan baik.

Cara Investasi Saham di Bank BRI Melalui BRI Danareksa Sekuritas

Selain cara investasi di bank BRI yang dijelaskan di atas, kamu juga bisa menerapkan cara investasi saham di bank BRI melalui BRI Danareksa Sekuritas. Karena BRI Danareksa Sekuritas merupakan salah satu anak perusahaan dari Bank BRI yang bisa kita gunakan untuk mempermudah jual beli saham, reksadana dan obligasi.

Cara investasi saham di bank BRI melalui BRI Danareksa Sekuritas, langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Pertama kamu buka browser dan akses halaman website BRI Danaraksa Sekuritas di https://www.bridanareksasekuritas.co.id/.
  2. Setelah itu, silahkan kamu klik menu Open Account dan lanjutkan dengan klik tombol Nasabah BRImo atau Nasabah non-BRI
  3. Setelah itu, silahkan kamu lakukan registrasi menggunakan email, nomor hp dan membuat password untuk login.
  4. Selanjutnya kamu tunggu ada notifikasi email masuk dari BRI Danareksa Sekuritas.
  5. Berikutnya kamu silahkan akses formulir yang dikirimkan melalui email dan isi formulir secara lengkap.
  6. Jika sudah, kamu akan mendapatkan SMS atau email yang memberikan informasi tentang userid dan password dan juga nomer rekening virtual dari BRI Dana Sekuritas.
  7. Selanjutnya silahkan login ke website BRI Danareksa Sekuritas, lalu silahkan kamu lakukan deposit awal untuk pembelian saham.
  8. Jika sudah melalukan deposit, lalu masuk ke halaman market, lalu pilioh saham BBRI (Saham Bank BRI) atau lainnya, kemudian kamu klik Buy untuk membeli saham tersebut.